Asal Usul Ayam laga Bangkok

Ayam Laga Bangkok memang sudah sangat lama dikenal oleh para masyarakat dahulu. Pada petarungan ayam laga ini sudah lama ada pada semenjak Zamannya Kerajaan Majapahit. Beberapa cerita rakyat yang menjadi legenda sampai saat ini.

Saat ini keberadaan ayam bangkin sebagai ayam petarung paling handal diketahui ternyata muncui dari kebudayaan bangsa lain dan barulah di kenal oleh masyarakat Indonesia setelah terjadinya hubungan antara bangsa pada masa perdagangan di masa lalu.

Apa Itu Ayam Bangkok


Ayam Bangkok adalah ayam pertma kali di kenal di negara China pada masa 1400 ( SM ) dimana pada masa itu sabung ayam semakin meluas karena para pedagang China sedang mencari cari bibit atau keturunan ayam yang dapat memberikan pukulan yang keras.

Namun asal usul Ayam Bangkok ini bukanlah dari negara China, melainkan dari negara Thailand yang dimana pada saat ini para pedagang China ini mengawin silahkan ayam dari negara mereka dengan ayam yang mereka temukan di Thailand.

Kepopuleran Ayam laga Bangkok ini sangatlah populer sampai membuat banyak oorang melakukan penelitian untuk menghasilkan jenis ayam aduan yang berkualitas. Pencarian bibit bibit unggul juga dilakukan agar bisa mendapatkan jenis ayam silangan yang sangat bekualitas dan memiliki kemampuan duel yang sangat hebat.

Penelitian juga menemukan sekitar dua abad yang lalu, bahwa ras ayam dari thailand ini adalah ayan dikenal bernama Leung Hang Qhao. Leung Hang Qhao adalah ayam yang merupakan ras ayam hutan yang memiliki beberapa kelebihan sebagai ayam petarung.

Namun perkembangan sejarah ayam bangkok di zaman odern ini sudah di temui dengan penemuan jenis ayam aduan yang baru atau sudah di silang - silangkan. Pada saat ini, ayam aduan bukan lagi dikenal ayam bangkok.

Jadi ada beberapa jenis ayam aduan pada zaman modern ini seperti ayam Pama, Ayam Birma, ayam Saigon, ayam Magon, ayam pakhoy dan masih banyak lagi ayam yang sudah di persilangkan dan di kawinkan hanya untuk mencari ayam yang terbaik dan memiliki kualitas bertarung yang sangat tangguh.

Dengan demikianlah beberapa pengertian tentang asal usul ayam laga bangkok. Semoga artikel yang sudah kami berikan ini dapat memberikan manfaat dan berguna untuk pecinta dan penikmat artikel tentang Ayam Laga Bangkok

Komentar