Beberapa Cara Rawatan Ayam Laga Bangkok

Halo para pecina ayam laga bangkok kali ini ada beberapa langkah dan cara rawata ayam laga bangkok. Untuk mempersiapkan ayam agar benar benar tampil prima saat bertarung didalam arena tarung ayam jago, maka kalian harus bisa dan wajib memberikan perawatan yang baik dan tepat.

Perawatan yang dimaksud adalah memberikan ayam perlakuan khusus yang mana perawatan ini sedikit berbeda untuk ayam yang belum siap adu. Persiapan yang baik sebelum ayam siap tarung sangtlah menentukan hasil kemenangan ayam pada saat bertarung nantinya.

Bagaimana Cara Merawat Ayam Laga Bangkok

Pada umumnya semua orangnya tahu bahwa ayam bangkok sangatlah memiliki banyak peminatnya, dimulai dari golongan peemuda bahkan sampai orang tua juga sangat ingin memiliki kelebihan dari ayam bangkok ini.

Selain ayam ini sangat kuat dalam dan hebat dalam bertarung kelebihan lainnya adalah ayam ini bentuk tubuhnya lebih tegap dan gagah, Bahkan tidak hanya itu, apa bila ayam mendapatkan perawatan khusus.

maka pada bagian tubuh ayam akan menimbulkan bulu yang cantik penuh warna. Seseorang botoh yang sudah berpengalaman tentunya memiliki persiapan khusus yang matang sebelum ayam bangkok ini diabar di kalangannya atau di gelanggang.

 * Pakan Atau Makanan

Cara merawat Ayam Laga Bangkok yang baik adalah takahan pakan ata makanan yang di sesuaikan dengan berat badan Ayam Laga ini, contohnya berat ayam 3 sampai 4 KG, maka pakan yang harus diberikan adalah 200 sampai 300 gram terhitung pada saat kalian memberikan makannya atau bukan dalam sehari.

* Memandikan Ayam Laga

Untuk mendapatkan penampilan yang menarik ayam juga perlu dimandikan setiap pagi, bagi orang yang belum berpengalaman memandikan ayam sering kali dilakukan dengan cara asal-asalan. Padahal hal tersebut bisa mempengaruhi performanya saat bertarung.

Waktu yang baik untuk memandikan ayam aduan adalah sekitar jam 08:00 pagi asalkan tidak sedang hujan. Cara memandikan yang benar ialah menggunakan air bersih dari sumur jangan menggunakan sabun, jangan menggunakan air hangat karena air tersebut dapat merusak jaringan pertumbuhan bulu pada ayam.

* Menjemurkan Ayam Laga

Dalam merawat ayam harus memandikan ayam atau melakukan penjemuraan dengan cara memasukan ayam kedalam songkok dan juga memberikan alas kami agar ayam laga bangkok tidak mandi pasir.

Cara rawatan ini harus sering di lakukan karena jika ingin mendapatkan kemenangan dengan mutlak pada saat anda sedang bertanding di suatu gelanganga tengah, maupun gelangang pinggiran.

Komentar